Selasa, 27 Mei 2008

TERJEMAHKAN AKU TUHAN (1)

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai layangan yang putus menuju-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai air yang alir pada samudera-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai musafir yang merangkak dalam padang-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai padi yang merunduk oleh kuasa-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai burung yang menghinggap di ranting pohon-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai guguran daun yang melapuk pada tanah-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai tinta yang mengering dalam pena-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai embun yang menetes di atap sirap-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai tanah yang meliat pada bumi-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai bayi yang kubur menelentang di batu nisan-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai abu yang memutih di pelataran-Mu

Terjemahkan Aku Tuhan

sebagai apapun­_

dalam wajahMu

yang kumau

AMIN.

Padang, Agustus 2005

Tidak ada komentar: